Langsing dan Sehat Berkat 'Si Kuning' (Ingin tubuh lebih fit dan kulit lebih cantik? Buat piring Anda terlihat lebih 'kuning')

| Senin, 21 November 2011
VIVAnews - Hiasi menu makanan Anda dengan buah, sayur dan rempah berwarna kuning. Itu karena, kuning menandakan kandungan antioksidan, vitamin, dan phytochemical yang terkandung didalamnya cukup tinggi. Sehingga, sangat baik bagi kesehatan, khususnya sistem pencernaan

Bukan hanya itu, warna kuning menurut mitologi Hindu merepresentasikan Dewi Tara, yang melambangkan kebahagiaan dan harapan. Ketahui nutrisi dan manfaat mengonsumsi 'si kuning', menurut Shachi Sohal, seorang ahli nutrisi, dilansir dari healthmeup.com.
1. Lemon
Kadar nutrisi per 100 gram
Kalori : 57 Kkal
Protein :1 gram       
Karbohidrat : 11,1 gram   
Lemak  : 0,9 gram      
Zat besi : 0,26 miligram
Manfaat: Kandungan asamnya bisa membantu membersihkan noda pada kulit. Anda juga bisa memanfaatkan lemon untuk menyembhkan penykit mulut ringan seperti sariawan atau radang gusi. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi bisa membantu membersihkan darah dan membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Sehingga, membantu menangkal berbagai penyakit.

2. Kunyit

Kadar nutrisi per 100 gram
Kalori : 349 Kkal
Protein : 6,3 gram      
Karbohidrat : 69,4  gram
Lemak : 5,1     
Zat besi : 67,8 miligram
Manfaat : Curcumin dalam kunyit merupakan zat dan memiliki sifat antikarsinogenik, antimutagenik dan antiinflamasi. Artinya, zat ini bisa mengurangi risiko kanker. Kunyit juga membantu menyembuhkan luka dan mencegah infeksi bakteri pada luka.

3. Jagung
Kadar nutrisi per 100 gram
Kalori : 125 Kkal              
Protein : 4,7 gram
Karbohidrat : 24,6 gram
Lemak : 1,1 gram
Manfaat : Jagung merupakan sumber vitamin B, C dan E, asam folat, serat, asam lemak esensial serta mineral yang sangat baik. Kandungan lutein pada jagung sangat tinggi, ini merupakan zat phytochemical bersifat antioksidan yang dapat mengurangi risiko kehilangan penglihatan terkait usia.


4. Mangga

Kadar nutrisi per 100 gram
Kalori : 74 Kkal
Protein : 0,6  gram  
Karbohidrat : 16,9 gram
Lemak : 0,4 gram    
Zat besi: 1,3 miligram
Manfaat : Kandungan vitamin A pada mangga sangat tinggi, baik untuk kesehatan mata Anda. Mangga juga bisa dicampur dengan yogurt tawar atau susu tanpa lemak, untuk menjaga berat badan. Lalu, bagi kaum pria, mengonsumsi mangga bisa membuat sperma lebih sehat.
© VIVAnews








0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲