Korean Vocabulary - mix 2

| Kamis, 02 Juni 2011

appayo ===> Aku sakit ===> Im sick

pappayo ===> Aku sibuk ===> Im busy

malhaejuseyo ===> tolong katakan ===> please tell me

baeboloyo ===> Aku kenyang ===> im full

simsimheyo ===> Aku bosan ===> im bored

chagu shipoyo ===> aku ingin tidur ===> I want to sleep

ton opsoyo ===> Aku tidak punya uang ===> I don’t have money

itta/issoyo ===> Ada/punya ===> have , obta/opsoyo ===> tidak ada/tidak punya ===> I don’t have

yeppuda / yeppoyo ===> Cantik ===> beautiful

jalsaengkyossda (jalsengkyottda) ===> tampan ===> handsome

matt obta ===> tidak enak/lezat ===> not delicious

tupta ===> panas ===> hot

chupta ===> dinging ===> cold

achim siksa ===> sarapan ===> breakfast

jomsim siksa ===> makan siang ===> lunch

jonyok siksa ===> makan malam ===> dinner

olmayeyo ===> berapa? ===> how much?

Pissayo (pissada) ===> mahal ===> expensive

Ssayo (ssada) ===> murah ===> cheap

Indonesiaseo wasseoyo ===> Aku dari Indonesia ===> Im from Indonesia

Musowohaji maseyo ===> Jangan takut ===> don’t be afraid

Iri wayo ===> Mari sini ===> Come here

Nalssi ga josseumnida ===> Hari yang indah ya ===> Beautiful day, right!

Museun munjerado? ===> Ada masalah? ===> U have a problem?

Ige museun euimi ingayo? ===> Ini artinya apa? ===> What is the meaning?

Jigeum myeot sijyo? ===> Sekarang jam berapa? ===> What time is it?

Kheunilnasskunyo! ===> Aku dalam masalah! ===> Im in problem / I have a problem

Gojitmalhaji maseyo! ===> Jangan bohong! ===> don’t lie

Hwanaeji maseyo! ===> Jangan marah! ===> Don’t angry

Dowa juseyo! ===> Tolong bantu saya! ===> Please, help me

kajiama ===> jangan pergi! ===> don’t go

saranghamyeon andwae ===> jangan mencintai ku ===> don’t love me

buranhae geumanhae ===> jangan memberikan hati /peduli ===> don’t give ur heart

tjima sigani ===> jangan lupakan ===> don’t forget

naega nege malhae ===> aku gelisah ===> im nervous

uri kaci yeongwa boja ===> mari bersama menonton film ===> let’s watch movie together

sarang haja ===> mari saling mencintai ===> let’s loving each other

mannaja ===> mari bertemu ===> lets meet

uri dasi mannaja ===> mari kita bersama lagi ===> let’s we together again

haetdeon nal cheoreom ===> aku tidak bisa melupakanmu ===> I cant forget u

geureon yepeun sarang haja ===> Mari kita bersama-sama ===> let’s we together

Mianhaeyo ijeya araseo ===> maafkan , sekarang aku telah tahu ===> sorry, now I know

kieok halgeyo ===> ku akan mengingatmu ===> I will remember u

nareul bwa ireoke gyeote isseodo ===> lihatlah aku, walau berada di sisimu ===> Look at me, even I beside u

Gidarilkke ===> Ku akan menantimu ===> im waiting on u

na yeogi isseulge ===> akan tetap di sini ===> I still here

majimak sarang nan neoran geol anikka ===> karena aku tahu engkau adalah cinta terakhirku ===> because I know, you are my last love

urineun ttodasi mannaboepge doegil baramnida ===> saya berharap kita akan bertemu lagi ===> I hope we meet again

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hangug-eo gongbuhagi himdeul eossji? ===> sangat sulit belajar bahasa korea, benarkan? ===> It’s been hard studying Korean, hasn’t it?

jom himdeul-eossjiman jaemiiss-eoss-eoyo. ===> sangat sulit tapi menyenangkan ===> It’s been sort of difficult but fun.

geudong-an galeuchyeo jusyeoseo gamsahabnida ===> terima kasih telah mengajariku selama ini ===> Thank you for teaching me all this time.

geonganghage jal jinae. ===> Sampai jumpa lagi, jaga kesehatan ===> See you again. Stay healthy.

chingu mannagilo haess-eo ===> aku bertemu seorang teman ===> I’m meeting a friend.

wa, mas-issgessda. ===> wah,, kelihatannya enak? ===> Ooh, looks delicious

jom meog-eullae? ===> kamu mau? ===> Want some?

jal jass-eo? ===> tidurmu nyenyak ===> sleep well?

eung. nan jal jass-eo. neon? ===> ya, tidurku nyenyak, kamu? ===> Yeah. I slept well. You?

natto jal jass-eo. ===> aku juga nyenyak ===> I slept well, too.

bab an meog-eo? ===> kamu tidak makan ===> You’re not eating?

eung. najung-e meog-eulge ===> ya, aku akan makan nanti ===> Yeah. I’ll eat later.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲